MASIGNASUKAv102
2648996612628787135

MikroTik Marathon Bootcamp Lampung |New Story

MikroTik Marathon Bootcamp Lampung |New Story
Add Comments
12/31/2018

Training Bersama Pak Ziad Sobri


ya jadi disini saya akan berbagi pengalaman, apa saja yang saya dapatkan, dan apa yang saya lakukan selama mengikuti di kegiatan MikroTik Marathon Bootcamp ini.

nah kisah ini dimulai dari ,...
Oiya di mulai dari saya mendapatkan undangan dari pak Ziad Sobri. untuk mengikuti pelatihan MikroTik Marathon Bootcamp. Itu adalah pelatihan yang di khusukan untuk mengejar 5 sertifikasi Mikrotik yang berbasis internasional yaitu ada :

  • MTCWE - MikroTik Certified Wireless Engineer 
  • MTCTCE - MikroTik Certified Traffic Control Engineer 
  • MTCUME - MikroTik Certified User Management Engineer 
  • MTCIPv6E - MikroTik Certified IPv6 Engineer 
  • MTCINE - MikroTik Certified Inter-networking Engineer
  • INI Brosurnya  =>
Terjadi banyak pengalaman sekali di sini, karena training pada kali ini bukan di daerah yang biasa saya tempati yaitu Pulau Jawa. tetapi Training pada kali ini ada di Bandar Lampung
nah itu adalah salah satu hal termenarik yang saya nantikan. karena apa ?, saya bisa jadi anak Rantau
haaha,,. nah oke selanjutnya hmm,,, oiya say atidak sendiri tapi juga di temani kawan dali BLC juga ada 4 yaitu :
  • Rifan atau biasa di panggil Ripan  dari Purbalingga
  • Isa Anggi atau biasa di panggil Isa dari Pekalongan
  • Alfian atau biasa di panggil MadMan dari Jepara
  • Nugroho atau biasa di panggil Nugi dari Jepara
nah itu semua adalah kawan yang juga di panggil atau di undang oleh pak Ziad Sobri untuk mengikuti kegiatan MikroTik Marathon Bootcamp juga.

Nah cerita saya mulai dari pengalaman pertama kali dan yang terkenang adalah
Naik Kapal untuk menyebrang,
undefined
Iya jadi itu foto Pertama kali saya naik kapal,,
Oke, setelah Sampai di Location Yaitu di  Mr.Ziad sobri House, nah cerita atau Training di mulai dari sini,,....

MikroTik Marathon Bootcamp, adalah kegiatan training yang rutin diadakan oleh Pak Ziad Sobri, jadi dalam kegiatan Bootcamp ini kita akan mengejar sertifikasi Mikrotik tingkat advance, kebetulan kegiatan training kali ini di lakukan pada tanggal 15 Desember - 23 Desember 2018.

Pada hari pertama yang paling membuat terkesan adalah bertemunya saya dengan anggota lain atau yang mengikuti kegiatan training pada kali ini, jadi yang mengikuti training ternyata adalah para guru ada juga Manager IT di sebuah perusahaan dan yang Paling membuat saya terkejut ada juga seorang Dosen di STT Nurul Fikri Depok dan bapak itu sudah punya certified CCIE yaitu pak April Rustianto , di situlah saya sangat terkesan, bisa berbincang bincang, dan juga share tentang pengalaman bagaimana, atau apa saja yang di kerjakaan mereka saat di perusahaan.

Oiya, ada juga yang membuat saya terheran lagi dari para peserta Bootcamp kali ini, ada juga seorang Guru Matematika yaitu Pak Ihsan dari Bogor, pokoknya banyak peserta yang mengikuti Training kali ini semuanya berjumlah 16 peserta, ada juga Guru lagi yaitu Pak Fahmi dari Bekasi, ada juga Pak Yuli, Guru di SMK Pesawaran Lampung, Pak Feri, dan juga ada yang dari Cyber Security di ITB yaitu Pak Hendra, ada juga Om Theo sang Manajer , Pak Rochmat, Pak April, yang suka Ngelucu Pak Solihin, Mas Ajef si Suhu IPv6 , Mas Lukman sang Sysadmin, dan kawan kawan saya yang lain Pokoknya Rame dah

Nah, di hari pertama juga, saya langsung dihadapkan tentang materi tentang BGP, nah itu adalah materi MTCINE, jadi First day langung Shyok 😁. Justru itu yang membuat saya ingin belajar lebih.
kegiatan pelatihan terus bejalan mulai dari pagi hingga sore, sore hingga malam, terus menerus. tapi tenang jam istirahat juga ada , 😁

Yang paling membuat bahagia adalah, Menu Makanan yang Sangat Yahuuud,,.. disaat kita lagi pusing pusing berfikrir, ngoprek, dan lain sebagainya. Yang paling membuat Fresh adalah pas jam makan baik Pagi atau Siang ataupun malam. Yup, jadi di sana sama sekali tidak pernah lapar. kalo lapar ada Coffe Break  yang pasti selalu ada di saat saya ngoprek. Makannya juga sangan Berfariasi , Selalu berubah di tiap sesi, dan Selalu ada KEJUTAN di setap Masakan. saya hanya bisa ternganga dan kok bisa dan bagaimana cara buatnya 🤣.  Intinya untuk urusan rasa gak usah di tanya, sangat memanjakan lidah, Dijamin halal dan sesuai selera orang indonesia.

Di sana, suasana kekeluargaan yang sangat kental, mau kita dari mana, punya pangkat apa, posisi apa, Jadi serasa lagi pembelajaran di kelas, sama saja. tapi ada Nge-Labnya. kita punya sesi sharing tersendiri, kalo ada error/gagal kita coba Labkan Bareng, bercanda bersama, tertawa bersama, tak pandang dia gurukah, boskah, trainerkah, pokonya kita seperti keluarga yang bahagia. Jadi suasana saat training itu sangat nyaman, dan membuat gembira pokoknya.

Kegiatan terus berlanjut, hingga malam hari, semakin malam semakin seru, karena pada saat malam biasanya para peserta saling berbagi Error atau permasalahaan yang dialami masing masing. kadang terjadi juga ada satu peserta yang error seluruh peserta ngumpul jadi satu, mantengin laptop atau hasil ngelab salah satu peserta yang error tadi.

Ada juga hiburan tambahan , yaitu Free Nonton Monyet, 🤣. Di saat kita sudah Pusing dan lelah Ngoprek atau Ngelab. di selah selah itu akan ada pertunjukan Monyet SETIAP HARI. Di jamin gak akan bikin bosan.

setelah Ujian MTCINE, terus berlanjut ke Track lainya,dan Track lainya, Selalu ada Cerita di setiap harinya.

Terima Kasih sekali untuk Pak Ziad Sobri yang telah mengundang kami, untuk mengikuti kegiatan ini, memberikan kami lembaran baru terutama bagi saya sendiri, jadi ada hal yang bisa saya perjuangkan lagi untuk kedepanya.
 
DOKUMENTASI SAAT KEGIATAN TRAINING































Oiya satu kata Lagi

SERTIFIKAT hanyalah sebuah kertas biasa, dia tidak bisa membuktikan bahwa kalian itu expert, yang bisa membuktikannya adalah Skill kalian Sendiri.




Imadu

Hanya Manusia biasa yang suka berbagi selagi bisa