MASIGNASUKAv102
2648996612628787135

Training & Sertifikasi: MTCNA+MTCRE [3] Materi Lanjutan MTCNA

Training & Sertifikasi: MTCNA+MTCRE [3] Materi Lanjutan MTCNA
Add Comments
4/01/2018
 

A.Pengertian
Mikrotik adalah perusahaan kecil berkantor di Latvia, yang dibentuk oleh John Trully dan Arnis Riektnis

B. Latar Belakang
Sertifikasi MTCNA kali ini di laksanakan di BLC TELKOM KLATEN secara gratis ( tanpa di pungut biaya ). Training di laksanakan setiap 3 Bulan sekali di BLC TELKOM KLATEN. Yang menjadi Trainer MTCNA  selama acara MTCNA kali ini ialah Bpk. Ziad Sobri. 
C. Jangka Waktu
09.00 - 17.30
D. Pembahasan
 
Hari Pertama TRAINING MTCNA ini membahas beberapa hal yang meliputi :
1. Backup dan Restore Recovery Data Konfigurasi Mikrotik
2. Upgrade RouterOS
3. NetInstall
4. Pembuatan Topologi Jaringan
5. Basic Configuration

dan juga kami diajarkan sebenarnya apa itu DHCP dalam Mikrotik  
      DHCP dalam mikrotik sangat membantu dalam mempermudah pemberian IP. proses pemberian DHCP ada 4 cara yaitu discover, offer, request, dan ack. yang diberikan DHCPminimal IP address dan subnetmask. Bridge berjalan pada layer 2. fitur ini menggabungkan 2 port atau interfaces mikrotik menjadi 1 broadcast domain.


wireless menggunakan protokol 802.11. teknologi wireless terbaru yaitu ac. setting AP pada mikrotik dengan menerapkan access list dan mikrotik yang berfungsi sebagai client menerapkan connect list.

firewall memiliki 3 chain yaitu input, output, dan forward. chain input untuk packet yang masuk ke router. chain output untuk packet yang keluar dari router dan chain forward untuk hanya melewatkan router saja.

E. Hasil yang Didapat
Selama saya dan teman-teman training 2 hari kami mendapatkan penjelasan dan juga lebih mendalami mengenai pembentukan topologi jaringan yang lebih efisien dan lebih ringkas.
Imadu

Hanya Manusia biasa yang suka berbagi selagi bisa